SEKILAS TENTANG SMK BHAKTI LUHUR MALANG

Foto saya
Jln. Raya Dieng 40 Malang, Jawa Timur, Indonesia
Sekolah Menengah Pekerjaan Sosial, Bidang Keahlihan : Pekerjaan Sosial Bidang Pelayanan Sosial/Rehabilitasi Dan Perawatan Anak Panti Dan Perawatan ABK ? OBK (Anak Berkebutuhan Khusus / Orang Berkebutuhan Khusus) Status : Terakreditasi A

Sabtu, 05 September 2009

BERITA UTAMA

PEMBINAAN MENTAL, SIKAP, SPRITUAL DAN KEPRIBADIAN

Bersama Sr.Mia CP kegiatan pembinaan Mental Spiritual Kepribadian siswa SMK Bhakti Luhur Malang dilaksanakan pada tanggal 10-22 Maret 2009. Dalam kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yang berpengaruh dan berpengalaman dalam dunia pendidikan dan pembinaan mental dan kepribadian(Dokter,Dosen, dan tokoh Spiritual) di kota Malang ini dengan beberapa tema dan judul yang sangat menarik sengaja disiapkan yang sesuai dengan dunia remaja.
Kegiatan ini di bagi berdasarkan tingkatan kelas dari tingkat 1 sampai tingkat 1V dengan hari dan materi yang berbeda. Kelas 1 materi pembinaan Minggu Gembira nara sumbernya Sr. Mance, ALMA dan Team dari STPS. Kelas 2PS3 (Putera) materi yang sama oleh Br.Anton, ALMA dan Team STPS. Kelas 2 PS (gabung putera/i) materi pembinaan tentang Etika hidup dan tujuan hidup oleh Sr. Mia CP (Pimpinan RS Panti Nirmala), Seksualitas etika moral kehidupan remaja dan pasangan remaja oleh pak Kasimirus MPh (Dosen IPI Malang). Kelas 3 (praktikan) tentang Kepemimpinan memimpin kearah hidup yang mandiri oleh Rm Stanislaus,CM (Pastor Paroki Langsep). Kelas IV tentang seksualitas etika moral kehidupan remaja dan pasangan remaja oleh pak Kasimirus,MPh. Seksualitas peran dan fungsi alat reproduksi pria dan wanita oleh dr. Rudi dan team (Dokter RS. Panti Nirmala) dan Kepemimpinan (memimpin kearah hidup yang mandiri) yang passion oleh Rm. Stanislaus, CM.
Pelaksaan kegiatan pembinaan mental,spiritual,sikap kepribadian bagi siswa SMK Bhakti Luhur berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan rencana Para siswa mengikuti dengan sangat antusias, mereka menjadi lebih paham dan mengerti kearah mana mereka berprilaku yaitu Menuju pada pemberdayaan diri, kelompok/komunitas, sekolah dan masyarakat.
Kepemipinan kelas 3 PS bersama Rm Stanislaus , CM. Dan sebagai puncak kegiatan mereka mengikuti acara Seminar Youth Revival ”Sex Love or Lust” oleh DR. Andik Wijaya di GPIDI Lembah Dieng. Pada kegiatan itu siswa/I berikrar(komitmen) untuk tetap menjaga kemurnian hati, jiwa, dan pikiran dari prilaku bebas,secara simbolik dengan pemakaian cicin perak di setiap peserta.
Kegiatan pembinaan merupakan kegiatan tindak lanjut yang bersifat penyegaran pembelajaran kepada siswa, baik dari segi teknis maupun non teknis agar siswa lebih bersemangat dalam pelayanan, beretiket dalam bersikap, mandiri dan berjiwa memimpin, berwatak dan bermoral kristiani.
Tentunya semangat kerja yang baik dilandasi kemauan, kemampuan, mental, sikap, watak yang baik akan mengahsilkan kinerja yang baik pula yaitu professional dn bekualitas, sebaliknya kinerja kurang baik hasilnya juga tidak bermutu.
Semoga dengan pembinaan ini kita semakin memahami kebutuhan siswa dalam menghadapi tantangan zaman dan mereka tetap bersemangat dalam meningkatkan pelayanan dan sikap professional yang mandiri (Kaprog)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar